top of page
Search

Memilih Stroller Sesuai Kebutuhan


Mungkin Mommy bingung dengan berbagai macam jenis dan tipe stroller yang ada saat ini, berikut mamataro akan membahas jenis - jenis stroller untuk membantu Mommy memutuskan Stroller apa yang sesuai dengan kebutuhan Mommy dan si Kecil.


Pada dasarnya, ada 5 tipe Stroller yang beredar di pasaran saat ini :


Standard Stroller :

Stroller jenis ini adalah stroller yang ideal digunakan untuk pemakain sehari - hari, seperti pergi ke mall ataupun dipakai di sekitar lingkungan perumahan. Biasanya stroller jenis ini berukuran sedikit 'bulky' namun sangat nyaman untuk si kecil, stroller jenis ini juga biasanya dilengkapi dengan Cup Holder atau basket yang berukuran cukup besar. Beberapa jenis stroller ini mempunyai fitur untuk merubah arah tempat duduk (reversible seat)



Lightweight Stroller :

Sesuai namanya, jenis stroller ini adalah kelompok stroller ringan yang dibuat tujuannya untuk memudahkan aktivitas mobile Mommy dan si Kecil, beberapa orang sering menyebut stroller jenis ini adalah stroller travelling.

Stroller Jenis ini sangat unggul di beratnya yang ringan , ukurannya yang compact (biasanya cabin sized) , sehingga Mommy dapat tetap membawa stroller ini ke dalam kabin Pesawat tanpa perlu repot masuk bagasi.




Double Stroller :

Stroller ini ditujukan untuk Mommy yang punya anak kembar atau anak dengan selisih umur yang tidak terpaut jauh. Double Stroller ini mempunyai 2 jenis, yaitu model side by side atau single file seat (biasanya sering disebut tandem), masing - masing model mempunyai kelebihan dan kelemahan.

Side by Side :

Plus (+)

  • Si kecil tidak berebut tempat duduk karena view yang sama.

  • Lebih mudah proses Fold dan Unfold

Minus (-)

  • Karena ukurannya yang lebar, manuver di tempat yang ramai sedikit lebih susah.

Single File Seat :

Plus (+)

  • Lebih mudah untuk melakukan manuver di tempat keramaian.

Minus (-)

  • Si kecil bisa saja berebut tempat duduk di bagian depan.

  • Berat stroller tandem biasanya lebih berat dibandingkan Side by Side.

  • Proses Fold dan Unfold lebih rumit.



Travel System Stroller :

Stroller ini merupakan gabungan antara car seat dengan Stroller , sehingga Mommy dapat memindahkan si kecil dari Stroller ke mobil tanpa perlu membangunkan si Kecil ketika tidur.

Beberapa jenis stroller mempunyai fitur dimana Car Seat compatible dengan strollernya.



Jogging Stroller :

Jika Mommy suka berlari, stroller ini memungkinkan Mommy membawa serta si kecil. Stroller ini biasanya di-design kokoh dengan sistem suspensi yang baik, stroller ini biasanya memiliki tiga roda dengan roda depan yang dapat berputar atau fix, tergantung apakah Mommy memerlukannya untuk berputar dengan cepat atau menjadi lebih stabil pada kecepatan lari tertentu. Stroller ini juga dilengkapi dengan rem tangan , untuk berhenti atau memperlambat laju stroller.

350 views

Recent Posts

See All
bottom of page