top of page
Search

Tips Memilih Pompa ASI




Memilih pompa ASI gampang-gampang susah. Banyak pertimbangan yang perlu diperhatikan.

"Enak sih ini, tapi mahal banget harganya."

"Bagus sih ini, tapi ukurannya guedee banget."


Ngga usah bingung moms, perhatikan hal di bawah ini saja ketika memilih pompa ASI.

1. BUDGET

Ini dia pasti yang dilihat buibu.. dilihat dulu budget kita berapa sehingga menentukan tipe pompa ASI seperti apa yang on budget. Banyak kok moms, mulai dari 40ribuan sampai 10jutaan juga ada. So, perhatikan kemampuan kantong juga ya.

2. ELEKTRIK atau MANUAL

Tidak semua elektrik itu lebih baik dari manual, begitu pula sebaliknya. Apa yang menentukan? Waktu. Moms punya waktu banyak atau ngga untuk pumping. Elektrik pastinya lebih efisien waktu, memompa lebih cepat sehingga tidak banyak waktu terbuang. Manual? Nah, ini memakan waktu lebih lama karena menggunakan tenaga kita kan moms, jadi tingkat stabil durasinya juga tidak menentu.

3. UKURAN

Ukuran pompa ASI juga penting lho moms, kebayang kan kalo ukurannya besar, harus kita bawa kemana-mana, duh rempong ngga sih? Pilihlah yang ukurannya pas, tidak merepotkan ketika dibawa sehingga membuat kita tetap semangat kemana-mana tanpa terbebani si pompa.

Untuk memastikan semuanya, moms bisa lho mencobanya dengan sewa dulu sebelum membeli pompa ASI yang moms mau. Hal ini bisa membantu moms agar mendapatkan pompa ASI yang tepat.

200 views

Recent Posts

See All
bottom of page